Latest News
Wednesday, October 26, 2016

OBOR-OBOR KARIBIA HIDUP KEKAL ABADI

OBOR-OBOR KARIBIA HIDUP KEKAL ABADI | Baru-baru ini, beberapa Saintis telah menemukan sejenis mikroorganisme laut yang diberi nama latin "Turritopsis Nutricula", dan mungkin adalah satu-satunya makhluk hidup yang bisa hidup abadi.
obor-obor karibia


obor-obor karibiaMenurut para Saintis, diameter mikroorganisme yang berbentuk Obor-obor ini memiliki diameter hanya 4-5 mm saja. Tetapi, mikroorganisme laut yang memiliki ukuran yang sangat kecil ini, memiliki kemampuan "kembali awek muda".

Menurut
Saintis yang telah lama terlibat dalam penelitian 4000 "Turritopsis Nutricula", mengatakan bahawa jenis Obor-obor sejenis ini dapat "kembali menjadi muda" lagi, tidak ada jenis Obor-obor ini yang mati karena unsur di dalam tubuh mereka sendiri. Saintis menegaskan bahwa Obor-obor yang berasal dari Kepulauan Karibia ini adalah satu-satunya makhluk hidup yang dapat kembali dari tahap dewasa ke tahap larva. Hmm.. hebatkan ciptaan Allah ini..

Dalam keadaan normal, haiwan laut bertubuh "transparent" (lutsinar) ini setelah selesai membiak akan mati, namun "Turritopsis Nutricula" setelah mencapai tahap dewasa akan kembali menjadi muda dan kembali memulai suatu proses kehidupan dari peringkat muda ke peringkat dewasa semula, dari teori ini dapat dikatakan kitaran hidup
Obor-obor karibia akan berulang terus menerus sampai bila-bila tanpa mati.



"Turritopsis Nutricula" termasuk Hydrozoa,
sejenis organisme pemangsa dengan microorganisme sebagai makanan utamanya, yang berkembang biak dengan cara vegetatif, dan banyak hidup di perairan tropis, juga dapat melekat pada kapal yang berlayar, karena volumenya yang sangat kecil, membuat organisme ini tidak bisa dilihat, apakah berdampak pada ekosistem.

Cara "Turritopsis Nutricula" untuk kembali ke tahap mudanya masih merupakan misteri bagi para
Saintis untuk menjawabnya.


INCOMING SEARCH TERM :

OBOR-OBOR KARIBIA HIDUP KEKAL ABADI, haiwan ini tidak mati, obor-obor karibia, tidak mati selamanya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. kenapa bahasa indon? google translate ka apa? haha.ok lepas ni nak try hunter natang ni :P

    ReplyDelete
  2. saya kan indon... ngak bisa translate melayu malaysia... pokoknya kamu bisa paham ngak?

    ReplyDelete

NO SPAM ALLOWED !!!
Sebarang Komen yang tidak berkaitan dengan artikel / SPAM akan Di PADAM. Terima Kasih.

Item Reviewed: OBOR-OBOR KARIBIA HIDUP KEKAL ABADI Rating: 5 Reviewed By: Potia Casadelarossa